Middle East Eye : Uni Emirat Arab Buka Penerbangan Rahasia Tel Aviv-Abu Dhabi

penerbangan israelMiddle East Eye mengungkapkan adanya penerbangan umum rahasia secara rutin, antara bandara internasional Ben Gurion di Tel Aviv menuju Bandara Internasional Abu Dhabi.

Dalam keterangan situs yang berbasis di ibukota London pada hari Kamis (25/12 kemarin menyatakan bahwa penerbangan rahasia tersebut rutin sebanyak 2 kali selama setiap pekan menggunakan pesawat jet pribadi.

Middle East Eye menyatakan bahwa penerbangan rahasia tersebut tidak akan tercatat dalam daftar umum kedatangan atupun keberangkatan di Bandara Internasional Abu Dhabi, UEA. Jadwal kedatangan dan keberangkatan hanya ada dan tercantum di bandara internasional Ben Gurion di Israel.

Sebelumnya pada 2 Desember lalu surat kabar Haaretz Israel mengungkapkan adanya penerbangan umum rahasia dari Israel ke sejumlah negara negara Teluk, tanpa mau menyebutkan negara mana saja yang menjadi tujuannya.

Haaretz menjelaskan bahwa penerbangan ini diadakan oleh para pengusaha untuk memenuhi kebutuhan mereka, dan menghindari protes politik oleh sejumlah politisi Islam dan dai di negara-negara Arab. (Rassd/Ram)