Mesir Kembali Ke Zaman Mubarak, Penculikan Aktivis Oposisi Pemerintah Makin Marak

tahanan MesirAksi penculikan aktivis oposisi pemerintah di era Husni Mubarak kini kembali terjadi di Mesir pasca lengsernya Muhammad Mursi pada 3 Juli 2013 lalu, kali ini 2 orang mahasiswa asal Universitas Zagazig hilang setelah diperiksa aparat keamanan provinsi Zagazig.

Dalam keterangannya, juru bicara Gerakan Mahasiswa Zagazig anti kudeta Ahmadi Hamoudi mengatakan “2 orang mahasiswa bernama Anas Sayyid dan Anas Musa dilaporkan menghilang dari markas keamanan di kota Zagazig, setelah mengalami penyiksaan sepanjang hari Senin kemarin oleh petugas keamanan.”

Dalam keterangannya di akun Facebook resmi miliknya, Hamoudi menambahkan “pasukan keamanan menangkap kedua mahasiswa tersebut pada Senin (02/06) pagi dari sebuah rumah di kota Zagazig.”

Hingga kini tidak diketahui keberadaan kedua mahasiswa tersebut, akan tetapi sebuah laporan menyatakan bahwa keduanya telah dipindahkan ke penjara militer Azuly.

Perlu diketahui bahwa sepanjang hari Senin kemarin pasukan keamanan melakukan penangkapan massal kepada aktivis oposisi pemerintah di seluruh provinsi Sharqia, Mesir. (Rassd/Ram)