Menlu Sergey Lavrov: Rusia Akan Selalu Dukung Bashar Al Assad

Russian Foreign Minister Sergei Lavrov  looks on during his meeting with Greek Orthodox Patriarch of Antioch and all the East, John X, in Moscow on January 29, 2014. AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)

Eramuslim – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, menegaskan bahwa negaranya akan terus memberikan dukungan militer kepada rezim Bashar Al Assad dalam menghadapi kelompok pejuang revolusi Suriah.

Pernyataan ini dilontarkan Lavrov di ibukota Moskow pada hari MInggu (13/09) kemarin, menanggapi keberadaan pasukan khusus dna teknisi militer Rusia di kota Latikia, Suriah.

“Akan ada dukungan militer terus menerus bagi Bashar Al Assad di Suriah, yang akan disertai oleh para teknisi dan pasukan terlatih kami untuk mengajarkan bagaimana penggunaan senjata-senjata tersebut,” ujar Lavrov.

Menurtu Lavrov, tentara Rusia telah ada di Suriah bahkan sejak awal meletusnya revolusi Suriah pada Maret tahun 2011 lalu.

Sementara itu menanggapi keikutsertaan Presiden Vladimir Putin dalam dalam sidang Majelis Umum PBB pada akhir bulan ini, Lavrov menjelaskan bahwa agenda sidang akan terfokus bagaimana mengatasi konflik di Suriah dan Ukraina, serta perkembangan ekonomi global dan sanksi terhadap Rusia. (Skynewsarabia/Ram)