Menlu Iran: Kami Tidak Akan Membiarkan Bashar Al Assad Jatuh Ditangan Kelompok Sunni

Hossein Amir AbdallahaanAsisten Menteri Luar Negeri Iran untuk urusan Arab dan Afrika, Hossein Amir Abdallahaan, menyatakan bahwa pemerintah Teheran menentang penciptaan zona penyangga di Suriah, dan menegaskan tidak akan membiarkan al-Assad jatuh di tangan kelompok teroris.

Dalam pernyataannya di Institut Riset dan Kajian Strategis Timur Tengah di Teheran, Hossein Amir Abdallahaan mengatakan “Kami tidak ingin Presiden Bashar al-Assad berkuasa di Suriah selamanya, akan tetapi pada saat yang sama kita tidak akan membiarkan Assad jatuh ditangan kelompok teroris.

Hossein Amir menambahkan “Iran menentang setiap pelanggaran kedaulatan nasional Suriah, seperti pembentukan zona larangan terbang atau penggunaan pasukan darat.”

Hossein Amir menegaskan bahwa pemerintah Teheran tidak percaya janji pemerintah Washington yang menyatakan tidak akan menargetkan pusat pemerintahan Suriah dalam serangan udara pasukan koalisi.

Selain itu, asisten Menlu Iran ini juga memperingatkan pemerintah Turki akan konsekuensi dari setiap langkah militer Ankara di tanah Suriah. (Alarabiya/Ram)