Mendarat di Tel Aviv, Pilot Italia Ucapkan “Selamat Datang di Palestina” Buat Murka Zionis-Israel

Alitalia_1879856bEramuslim.com – “Selamat datang ke Palestina,” kata seorang pilot Alitalia ketika pesawat mendarat di Tel Aviv  (23/6). Ucapan pilot tersebut menyebabkan heboh penumpang dalam pesawat.

“Kami belum bicara kepada kapten,” kata juru bicara perusahaan di Israel, Orly Segal. “Tapi jika itu terjadi, maka itu pasti membuat perjalanan yang tidak tenang.”

Insiden terjadi pada penerbangan semalam dari Roma ke Tel Aviv dan menyentuh saraf di Memorial Day, ketika Zionis Israel membayar penghormatan kepada orang 21,540 yang tewas dalam perang Israel. Keluarga beareaved yang datang untuk membayar menghormati pada peringatan hari berada di papan di waktu.

Segal mengatakan bahwa maskapai pekerja di wilayah Palestina yang dijajah Israel telah mengirim surat keluhan ke kantor pusat maskapai nasional Italia di Roma dan otoritas bandara Zionis Israel telah menuntut penjelasan. “Satu hal pasti, kapten ini tidak akan terbang ke Israel lagi,” kata Segal.

CEO Alitalia kirim surat permintaan maaf kepada Zionis Israel ambassador pada hari Selasa (23/6). Perusahaan mengatakan bahwa pilot akan tidak lagi terbang ke wilayah Palestina yang dijajah Zionis Israel. Kejadian serupa terjadi baru-baru ini dengan pilot pesawat Air France.(rz)