Mendagri Malaysia: Kami Akan Interogasi Setiap Pelajar Malaysia Yang Pulang Dari Suriah

mendagri malaysia-Ahmad Zahid HamidiEramuslim – Senin 25 Mei 2015, Menteri Dalam Negeri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi, menegaskan bahwa semua pelajar yang kembali dari Suriah akan menjalani interogasi yang sangat ketat, mengenai kemungkinan bergabungnya mereka dalam kelompok ekstrimis.

Seperti dikutip kantor berita Rusia Today dari Mendagri Ahmad Zahid Hamidi mengatakan, “Ada sekitar 63 warga Malaysia yang bermukim di Suriah. Mereka yang kembali akan menjalani proses interograsi dan pengawasan oleh pihak berwenang Malaysia”

Mendagri Ahmad Zahid menjelaskan bahwa hingga saat ini pihak berwenang Malaysia telah mengamankan 6 dari 7 pelajar Malaysia untuk menjalani pemeriksaan setelah berpergian ke Suriah.

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri Malaysia mengumumkan bahwa ada sekitar 150 lebih warganya yang terbukti terkait dengan Negara Islam.

Selain itu Mendagri Ahmad Zahid berjanji bahwa pihaknya akan bekerjasam dengan para tokoh masyrakata dan pendidikan untuk melaksanakan program pencegahan terhadap penyebaran ide-ide ekstremis di lembaga-lembaga publik, masjid dan universitas. (Dostor/Ram)