Memasuki Puncak Musim Dingin, Pengungsi Suriah Hadapi Bencana Kelaparan

musim dingin lebanonKomisaris Tinggi PBB untuk urusan Pengungsi memperingatkan situasi kemanusiaan yang memburuk di Suriah, akibat hawa yang sangat dingin melanda kamp pengungsian di wilayah Lebanon dan tidak adanya bantuan kemanusiaan yang datang sepanjang bulan Desember ini.

Para pengungsi Suriah di wilayah kota Arsala mengalami bencana kemanusiaan setelah bantuan kemanusiaan tidak kunjung datang di tengah puncak musim dingin pada bulan Desember ini.

Sumber badan meteorologi  di PBB menjelaskan bahwa prakiraan musim dingin tahun ini menunjukkan akan musim dingin yang sangat keras, yang dapat mempengaruhi situasi pengungsi Suriah secara langsung .

Badan PBB untuk Urusan Pengungsian (UNHCR) sebelumnya telah mengatakan bahwa mereka akan mengirim bantuan makanan dan kemanusiaan lainnya ke wilayah utara Suriah melalui wilayah Kurdi, Irak.

Juru bicara Program Pangan Dunia Elizabeth Perez mengatakan bahwa “PBB akan segera mengirimkan bantuan makanan dan kemanusian bagi sekitar tiga puluh ribu orang pengungsi Suriah selama satu bulan, dalam beberapa hari mendatang dengan menggunakan jalur udara. “ (aljazeera/lndk)