Mecca 3D: Aplikasi Ponsel Pintar Untuk Belajar Shalat, Manasik Haji Dan Umrah Secara 3D

Mekkah 3 DSebuah aplikasi berbasis 3D pada ponsel diluncurkan sebuah perusahaan untuk memanjakan pengguna Muslimin dunia seolah sedang beribadah di dalam komplek Masjidil Haram

Dalam aplikasi yang dapat di gunakan pada versi minimal IOS 6.0 dan Android 4.0 tersebut, pengguna dapat seolah-olah berada dalam Masjidil Haram, mencium Hajar Aswad dan mendengar doa secara langsung.

Program “Mekkah 3D “ adalah sebuah program jelajah Haram al- Sharif dalam bentuk tiga dimensi untuk mengenal dan merasakan kita berada di masjid.

Selain dapat mengajarkan bagaimana shalat bagi kaum Muslimin, program ini dapat mengajarkan secara virtual bagaimana cara manasik haji dan umroh.

Mekkah 3D dikembangkan tim programer aplikasi “Holy Quran” dalam IOS dan Android, tercatat lebih dari puluhan juta orang telah mengunduh aplikasi ini.

Hingga saat ini tim programer Holy Quran terus menyempurnakan aplikasi Mekkah 3D untuk memudahkan bagaimana seorang Muslim mengunjungi Masjidil Haran dalam versi virtual tentunya. (Shorouk/Ram)

Berkut video aplikasi tersebut: http://www.youtube.com/watch?v=P504ZT9yOVA