Martin Dempsey: Sarangan Darat Lebih Efektif Hancurkan Kekuatan ISIS Di Suriah Dan Irak

martin dempseyKepala Staf Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Martin Dempsey, menyatakan bawah penerjunan pasukan darat di Irak akan lebih efektif dan akurat dalam perang melawan milisi Negara Islam dan Irak (ISIS).

Seperti dikutip surat kabar “The Hill” Amerika dari jenderal Martin Dempsey mengatakan “sulit bagi pesawat tempur Amerika untuk mengenai ISIS dengan akurat dari udara, penerjunan pasukan darat akan lebih efektif dalam tugas ini, akan tetapi kami belum mendapat perintah tersebut.”

Menurut Dempsey, milisi ISIS telah berevolusi dalam meminimalkan dampak dari serangan udara koalisi internasional pimpinan AS. “ISIS telah beradaptasi dengan cara mereka berjuang, di mana mereka tahu bagaimana bermanuver dan bersembunyi dari serangan udara,” ujar Dempsey.

Pernyataan ini dilontarkan Dempsey sesaat dengan pengumuman penasihat keamanan nasional Amerika Serikat, Susan Rice, dalam pidatonya di NBC yang menyatakan “pemerintah Washington tidak akan mengerahkan pasukan darat di Irak dan Suriah untuk melawan milisi ISIS.” (Dostor/Ram)