Mantan Perdana Menteri Sementara Mesir Sebut Militer Mesir Tidak Terima Sipil Menjabat Pemerintahan

BeblawiMantan Perdana Menteri pemerintahan sementara Mesir, Dr Hazem Beblawi, menyebut terpilihnya Marshal Abdel Fattah Sisi dalam pemilu mendatang akan menjadikan Mesir kembali ke era rezim militer.

Selain itu Dr Hazem Beblawi mengatakan bahwa pihak militer Mesir tidak akan menerima pemerintahan sipil kembali berkuasa di negeri pyramid, dan hanya Sisi yang dapat menundukan pihak militer tersebut.

Dalam wawancaranya di stasiun MBC Mesir pada hari Minggu (20/04) kemarin, Dr Hazem Beblawi mengatakan “ Marshal Sisi adalah satu-satunya calon yang akan mampu mengendalikan lembaga militer Mesir, karena di Mesir tidak ada yang mampu menekan militer selain dirinya.”

Tercatat menjelang pemilihan capres mendatang hanya Marshal Abdel Fattah Sisi dan Hamdeen Sabahi yang mendeklarasikan dirinya sebagai kandidat presiden Mesir, sedangkan calon lainnya tidak berani untuk mengajukan diri karena takut akan kekuasaan militer.

Perlu diketahui bahwa KPU dan pengadilan Mesir telah mengeluarkan kebijakan tidak menerima berkas caleg maupun capres dari kalangan yang dianggap bagian dari Ikhwanul Muslimin. (Shourouknews/Ram)