Mantan Penasehat Keamanan Nasional Israel: Di Masa Depan Tel Aviv Akan Hadapi 3 Ancaman Utama Dari Negara Tetangga

IMantan penasehat keamanan nasional Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengungkapkan bahwa Israel kini sedang menghadapi 3 ancaman utama dalam sebuah konferensi yang diselenggarakan hari Minggu (08/06) kemarin.

Dalam pidatonya di konferensi Herzliya selama 3 hari yang dimulai hari Minggu kemarin, Jacob Amidror menjelaskan bahwa Israel menghadapi 3 ancaman utama, yaitu Iran dengan program nuklirnya, Hizbullah lebanon dengan kehadiran 50 ribu rudal di sekitar kita dan faksi perjuangan Palestina di Jalur Gaza yang kapan saja bisa mencapai Israel.”

Jacob menambahkan “kelompok ke 3 adalah ancaman milisi bersenjata di wilayah Semenanjung Sinai.”

Mantan penasehat PM Israel ini menekankan bahwa lingkungan disekitar kita tidak menerima keberadaan kita, jadi kita akan hidup selama bertahun-tahun dengan perlindungan dari kekuatan yang kita miliki.

Konferensi Herzliya adalah sebuah konferensi tahunan yang di selenggarakan oleh Institut Ilmu Politik dan Strategi non-pemerintah di kota Herzliya sebelah utara Tel Aviv. Konferensi ini berisi pandangan para pakar mengenai kebijakan dan strategi yang diambil pemerintah Israel. (Almasryalyoum/Ram)