Manfaatkan Situasi, Bashar Al Assad Ajak Jordania Perangi Mujahidin Suriah

moazEramuslim – Eksekusi mati Moaz Kasasbeh oleh mujahid Negara Islam dimanfaatkan rezim Syiah Bashar al Assad untuk mendesak pihak berwenang Yordania bekerja sama dalam perang melawan kelompok-kelompok mujahidin di Suriah.

Seperti dikutip kantor berita Suriah “SANA” bahwa Kementerian Luar Negeri pada hari Rabu (04/02) kemarin telah mengundang pemerintah Yordania untuk bekerja sama dalam memerangi kelompok-kelompok mujahidin Suriah seperti Negara Islam, Jabhah Nusra, Tentara Islam, dan kelompok pejuang revolusi lainnya.

Selain itu dalam pernyataan Kementerian Luar Negeri Suriah juga mengutuk eksekusi sadis yang dilakukan Negara Islam terhadap pilot asal Jordan, dan menyatakan turut belasungkawa yang mendalam atas keluarga korban khususnya dan rakyat Yordania secara umum.

8 Agustus menjadi hari bersejarah dimana pesawat tempur AS pertama kali melancarkan serangan udara terhadap Mujahidin Negara Islam di wilayah Irak utara, untuk mendukung pasukan pemerintah dan Kurdistan Irak dalam merebut kota yang telah dikuasai.

Pemerintah Jordan yang menjadi sekutu AS di Timur Tengah menyatakan ikut serta dalam koalisi internasional pimpinan AS dalm perang melawan Negara Islam di wilayah Suriah. (Aljazeera/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest