Mainkan Harga Komiditi Beras, Komite Chapter House Saudi Jatuhkan Denda 80 Juta Real Saudi Kepada Sejumlah Perusahaan Nakal

nasi bukhoriKomite Chapter House Saudi memutuskan denda sebesar 80 juta real Saudi kepada sejumlah perusahaan yang beroperasi di bidang beras akibat melakukan melanggar peraturan sistem kompetisi dan kontrol beras komoditas beras yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam keterangannya, Komite Chapter House Saudi menuduh sejumlah perusahaan telah melakukan aksi monopoli dan malakukan persaingan tidak sehat yang menyebabkan tingginya harga di masyarakat.

Perlu diketahui bahwa Komite Chapter House adalah sebuah komite independen untuk mengawasi penerapan sistem perdagangan yang dirancang khusus untuk melindungi dari praktek monopoli dan mendukung kompetisi yang sehat antar perusahaan.

Komite Chapter House didirikan pada 8 tahun lalu yang dipimpin oleh Menteri Perdagangan dan Industri Dr Tawfiq Bin Fawzan Al Rabiah, anggotanya mencakup wakil-wakil dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Ekonomi dan Perencanaan dan Departemen Perdagangan dan Industri dan Otoritas Umum untuk Investasi dan empat anggota dengan keahlian di bidang ini. (Alarabiya/Ram)