Lucuti Senjata Kimia Dan Nuklir Negara-Negara Islam, Iran Minta PBB Lucuti Senjata Pemusnah Massal Milik AS Dan Israel

faslitas pengayaan nuklirMenteri Pertahanan Iran, Jenderal Hossein Dehghan, meminta negara Kelompok 5 +1 untuk melucuti senjata pemusnah massal yang dimiliki entitas Zionis dan Amerika Serikat, berdasarkan poin ke 6 perjanjian pembatasan penyebaran senjata nuklir dunia.

Seperti dilansir kantor berita resmi Iran (IRNA) menyatakan, komentar Menhan Iran Jenderal Dehghan sebagai bentuk balasan atas komentar Menlu AS Chuck Hagel mengenai kemampuan Iran yang kini telah memiliki rudal yang mampu membawa hulu ledak nuklir.

Jenderal Dehghan menambahkan “setiap keputusan bernegosiasi tentang kemampuan rudal Iran setelah mencapai kesepakatan nuklir, harus sejalan dengan pelucutan dan penghancuran senjata nuklir dan kimia yang dimiliki Zionisme Israel, untuk mewujudkan Timur Tengah yang bebas dari senjata pemusnah massal.”

Selain itu Menhan Iran ini meminta negara kelompok Kelompok 5 +1 untuk melucuti dan menghancurkan senjata nuklir dan kimia milik AS, sebagai negara pertama yang telah menggunakan kedua jenis senjata tersebut. (Rassd/Ram)