Liga Arab Serukan Parlemen Jerman Akui Negara Palestina

bendera palestina 2Kepala Komite Parlemen Liga Arab untuk Urusan Luar Negeri dan Keamanan Nasional, Ahmed bin Mohammed Al Jarwan, menyerukan Parlemen Jerman (Bundestag) untuk mengakui hak rakyat Palestina mendirikan sebuah negara merdeka dan berdaulat.

Seruan ini diajukan untuk mendesak parlemen dunia, terutama dari negara-negara Eropa yang menjadi anggota tetap Dewan Keamanan PBB untuk mau mendukung tuntutan sah rakyat Palestina.

Dalam suratnya kepada presiden parlemen Jerman, Ahmed bin Mohammed Al Jarwan, mengatakan bawah solusi untuk masalah Palestina akan menjadi poin kunci dalam menjaga dan mencapai stabilitas keamanan di kawasan Timur Tengah.

Menurutnya, dukungan global yang dilakukan oleh anggota Parlemen Uni Eropa merupakan indikator penting bagi dukungan rakyat di seluruh dunia terhadap kemerdekaan Palestina.

Selain itu Ahmed bin Mohammed Al Jarwan juga meminta masyarakat dunia untuk membekukan pemukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki, serta meminta negara yahudi ini untuk menghormati kesucian Masjid Al-Aqsa dan seluruh tempat-tempat suci umat Islam dan Kristen. (Akhbarak/Ram)