Lewat Karikatur, Qatar Hina Mesir Dibawah Abdel Fattah Sisi

karikatur mesirEramuslim – Ditengah hubungan panas Qatar dan Mesir terkait serangan udara sepihak militer Kairo ke Libya pada awal pekan lalu, gini giliran surat kabar asal Qatar ikut memanaskan hubungan kedua negara setelah menerbitkan karikatur yang berisi penghinaan terhadap pemerintah Kairo.

Dalam karikatur yang diterbitkan surat kabar Ar Rayah yang diterbitkan pada hari Sabtu (21/02) kemarin, memperlihatkan sebuah peta Mesir yang digambarkan dengan sekantong beras siap ditukar dengan emas oleh pemberian negara lain.

Karikatur tersebut juga memperlihatkan kewibawan tentara Mesir yang dapat digunakan sebagai tentara bayaran bagi mereka yang membayarnya, mengacu pada bantuan uang sebesar 30 miliar dolar AS dari Saudi, Uni Emirat Arab dan Kuwait untuk menyelamatkan perekonomian Mesir.

Sebelumnya pada Kamis (19/02) kemarin pemerintah Qatar memutuskan memanggil pulang dubes mereka untuk Mesir, setelah delegasi Mesir menyebut Qatar mendukung teroris Libya karena penolakan atas serangan udara yang dilancarkan di kota Derna hari Senin (16/02) kemarin.

7 orang tewas dalam serangan tersebut, 3 orang diantaranya anak-anak. (Rassd/Ram)