Kurangi Polusi, Aljazair Gelar Car Free Day Seharian Penuh

car free dayEramuslim.co – Sadar akan dampak polusi udara dan pemanasan suhu global yang terus meningkat setiap tahunnya, pemerintah provinsi Tilimsan yang terletak di barat laut Aljazair juga turut menggelar acara Car Free Day pada akhir pekan kemarin.

Tidak tangung-tangung, dengan tema “menghirup udara bersih”, pemprov Tilimsan menggelar acara Car Free Day yang berlangsung sepanjang hari di seluruh kawasan jalan utama ibukota provinsi.

Dalam keterangan Kepala Departemen Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan, Bouayad Masholi, mengatakan, “acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang isu-isu yang berkaitan dengan polusi udara yang dihasilkan terutama dari pembakaran bahan bakar dan dampaknya terhadap lingkungan,” seperti dilansir kantor berita Aljazair.

Bouayad Masholi menambahkan, “Tidak hanya polusi udara, bahkan polusi suara yang biasanya terdengar juga berkurang sama sekali.”

Sementara itu untuk lalu lintas transportasi, masyarakat kota kembali menggunakan kereta yang ditarik oleh seekor kuda.

Rencananya pemerintah provinsi Tilimsan akan rutin menggelar acara Car Free Day, untuk mengurangi polusi akibat kemacetan yang telah melanda kota setiap harinya. (Skynewsarabia/Ram)