Kurangi Penyelundupan, Pasukan Garda Revolusi Iran Bunuh Ternak Warga Kurdi Iran-Irak

perbatasan Iran-IrakSungguh biadab apa yang dilakukan oleh pasukan penjaga perbatasan Iran di sekitar wilayah perbatasan Iran-Irak. Untuk mencegah aksi penyelundupan barang antara warga Kurdistan Iran dan Irak Kurdistan, pasukan Iran sengaja menembak mati sejumlah kuda yang biasa untuk mengangkut barang.

Bukan hanya menembak mati kuda-kuda pengangkut barang, pasukan penjaga perbatasan juga sengaja meninggalkan tubuh hewan tersebut di jalanan agar mencegah warga melakukan perjalanan antara perbatasan kedua negara.

Perbatasan antara Iran dan Irak khususnya antara daerah pegunungan Kurdi biasa digunakan warga kurdi Irak dan Iran untuk membawa barang keperluan warga sehari-hari.

Embargo internasional terhadap Iran memaksa banyak penyeludupan terjadi di wilayah sekitar perbatasan.

Otoritas resmi Iran sendiri telah memberikan izin untuk melintasi perbatasan bagi warga kurdi Iran-Irak, akan tetapi terkadang tentara perbatasan sengaja menembaki kafilah perjalanan mereka.

Organisasi hak asasi manusia Iran mencatat setiap tahunnya terjadi kasus pembunuhan puluhan warga sipil dan ratusan ternak oleh pasukan penjaga perbatasan.

Pasukan Garda Revolusi Iran sengaja membunuh hewan ternak mereka untuk mengurangi proporsi penyelundupan dari wilayah kedua negara. (Alarabiya/Ram)