Kurang Dana, PBB Hentikan Bantuan Pangan Pengungsi Suriah Di Turki

pengungsi suriah di turkiEramuslim – Program Pangan Dunia (WFP) mengumumkan bahwa mereka akan berhenti memberikan bantuan makanan kepada sembilan kamp pengungsi Suriah di Turki, karena kurangnya dana yang ada di organisasi milik PBB.

Dalam pernyataan juru bicara untuk program WFP, Elizabeth Beers, di Jenewa, Swiss, pada hari Jumat (06/03) kemarin, “Kami minta maaf tidak menerima permintaan pemerintah Turki pada bulan Februari lalu untuk dapat memberikan bantuan makanan kepada 9 kamp pengungsi Suriah yang ada di Turki.”

“Kami tidak sanggup menyetujui proposal tersebut karena kurangnya dana,” ujar Elizabeth Beers dalam laporannya.

Juru bicara program WFP ini menjelaskan bahwa organisasi membutuhkan tambahan dana sebesar 70,6 juta dolar AS untuk dapat menutupi program bantuan untuk pengungsi Suriah di Turki selama tahun 2015.

Elizabeth Beers menambahkan bahwa program bantuan makanan kepada pengungsi Suriah di Turki membuthkan 8,9 juta dolar AS per bulannya untuk membantu para pengungsi.

Tercatat pada bulan Februari lalu WFP telah mengurangi program bantuan e-card dari 220 ribu pengungsi menjadi 154 ribu pengungsi Suriah.

Turki sendiri hingga awal 2015 telah menerima sekitar 1,7 juta pengungsi asal Suriah sejak awal revolusi meletus pada tahun 2011 lalu. (Alarabiya/Ram)