Partai Muslim Bahrain Memenangi Mayoritas Kursi Parlemen atas Partai Syiah

pemilu bahrainSeorang pejabat pemerintah Bahrain mengumumkan bahwa calon legislatif dari kelompok Muslim memenangi mayoritas kursi parlemen dalam pemilu yang digelar 22 November lalu, ditengah boikot partai Jabha Wafaq yang merupakan partai Syiah terbesar.

Dalam hasil resmi pemilu parlemen yang di umumkan pejabat KPU setempat mengatakan “perwakilan caleg Muslim merebut 27 dari 40 kursi yang dieprebutkan dalam pemilu parlemen 2014, sedangkan caleg dari anggota Syiah berhasil mendapat 13 kursi, 3 diantaranya adalah wanita.”

Hasil mengejutkan justru di dapat organisasi Ikhwanul Muslimin yang memperoleh 2 kursi parlemen pada pemilihan kali ini, meskipun negara tetangga UEA dan Arab Saudi memasukan kelompok ini dalam daftar teroris mereka.

Tercatat dar 1,4 juta penduduk Bahrain, sekitar 52% ikut dalam pemilu parlemen yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, seperti dilansir KPU Bahrain.

Perlu diketahui bahwa mayoritas warga Bahrain adalah beraliran Syiah, akan tetapi pemerintah kerajaan dikuasai oleh minoritas Muslim. (Bbcarabic/Ram)