Korea Utara Klaim Temukan Obat Anti Mers Corona, Ebola, dan HIV Aids

virusEramuslim – Jum’at 19 Juni 2015, Pemerintah Korea Utara mengumumkan bahwa ilmuwan mereka berhasil menemukan obat yang dapat menyembuhkan penyakit Mers Corona, Ebola, dan HIV Aids.

Seperti diterbitkan kantor berita pemerintah Korea Utara (KCNA) dalam pengumumannya menyatakan, “Ilmuwan Korut berhasil menemukan obat anti tiga penyakit yang kini menjadi wabah dunia.”

KCNA menambahkan, “Obat bernama Komdang 2 yang diekstrak dari tumbuhan ginseng dan bahan lainnya berhasil mengatasi Mers Corona, Ebola, dan HIV Aids.”

Sementara itu menanggapi hal tersebut sejumlah negara-negara Barat dan sekutunya mengejek pengumuman resmi pemerintah Korut tersebut, dan menyebutnya sebagai bualan.

Perlu diketahui jika klaim Korut ini benar, maka dunia medis harus berterima kasih kepada pemerintahan Pyongyang yang telah menemukan obat anti Mers Corona, Ebola, dan HIV Aids.

Tercatat virus Mers Corona yang banyak mewabah di kawasan Timur Tengah kini telah menjangkiti Korea Selatan, dengan 20 orang korban tewas dan 160 lainnya dinyatakan terinfeksi. (Skynewsarabia/Ram)