Konflik Irak Memanas, 4 Orang Tewas Dalam Rangkaian Pemboman Di Ibukota Irak

bom mobil 14 orang tewas dan 12 orang lainnya terluka dalam rangkaian ledakan bom di sejumlah tempat di ibukota Irak, Baghdad, sepanjang hari Rabu (12/02) kemarin .

Sumber kepolisian mengatakan bahwa “sebuah bom mobil meledak di wilayah Diyala Bridge, di selatan kota Baghdad, ledakan mengakibatkan satu orang meninggal dan melukai 5 orang lainnya.”

Ia menambahkan “bom kedua meledak di jalan Toma di distrik Daurah ( selatan Baghdad) dan  menewaskan satu orang serta melukai tiga orang lainnya. Dan di distrik Saidiya, sebelah barat daya dari ibukota, sekelompok orang bersenjata menembaki seorang warga sipil dan mengakibatkan korban tewas di tempat.”

“Sedangkan di daerah Abu Ghuraib, sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah pos pemeriksaan yang dijaga oleh tentara Irak, satu orang tentara tewas dan 4 lainnya terluka,” ujar petugas kepolisian.

Eskalasi kekerasan di Irak meningkat tajam setelah Perdana Menteri Nuri Maliki yang beraliran Syiah dituding melaksanakan upaya penyingkiran warga Sunni serta pemuka agama dan politisi mereka dari Irak. (Rassd/Ram)