Kondisi Timur Tengah Tidak Kondusif, Israel Setujui Peningkatan Anggaran Pertahanan

ISRAEL-PALESTINIAN-GAZA-CONFLICT-NETANYAHUPemerintah Israel akhirnya memutuskan untuk menyetujui penambahan anggaran belanja pertahanan sebesar 573 juta Euro, pada hari Kamis (31/10) kemarin.

Kenaikan ini terjadi setelah kurang dari 6 bulan pemerintah Israel merencanakan kenaikan anggaran pertahanan sebesar 600 juta Euro.

Menurut keterangan Menteri keuangan Israel, Yair Lapid, kenaikan sebesar 573 juta Euro sebagai langkah penghematan yang perlu diadopsi untuk kepentingan ekonomi Israel dari jumlah sebelumnya.

Yair Lapid juga mengumumkan setelah rapat kabinet Israel pada Kamis malam, “kami memiliki alternatif dalam anggaran yang memungkinkan untuk mengamankan dana tersebut.”

Jumlah ini hanya berkisar seperempat dari anggaran yang telah diajukan militer yang diperkirakan akan mencapai € 11,7 Miliyar Euro pada tahun 2014 mendatang.

Para pejabat pertahanan bealasan bahwa besarnya anggaran tersebut dikarenakan terus memburuknya kondisi keamanan di Timur Tengah yang diakibatkan oleh konflik Suriah dan kerusuhan di Semenanjung Sinai Mesir serta ancaman nuklir Iran. (skynewsarabia/lndk)