Kompori Moskow, Menhan Zionis Israel Nyatakan Tak Akan Tembak Pesawat Rusia Jika Langgar Wilayahnya

jet rusia SU 24Eramuslim – Menhan Zionis Israel, Moshe Yaalon, kembali membuat panas hubungan Rusia-Turki setelah dalam pernyataannya hari Senin (30/11) mengatakan bahwa militernya tidak akan menembak jatuh pesawat udara Rusia yang melanggar batas udara wilayahnya.

“Hari Senin ini pesawat Rusia telah melanggar batas wilayah kami, akan tetapi kami tidak menembak jatuh pesawat tersebut dan hanya memperbaiki masalah komunikasi dengan mereka,” ujar Moshe Yaalon seperti dilansir surat kabar Yediot Ahronot.

Moshe Yaalon melanjutkan, “Pesawat Rusia telah menembus wilayah udara Israel sejauh satu mil (1,5 km) karena kesalahan, dan pada akhirnya mereka kemudian berbalik lagi ke Suriah sehingga kami tidak perlu menjatuhkannya.”

“Kami yakin Rusia tidak datang untuk menyerang kami, oleh karena itu kami baru-baru telah membuka saluran komunikasi dengan pihak Rusia untuk berkoordinasi dan mencegah adanya kecelakaan di masa depan,” ujar Yaalon memanaskan hubungan Turki-Rusia.

Perlu diketahui bahwa Erdogan adalah musuh utama bagi keberadaan penjajah Zionis Israel di Palestina, setelah berpegang teguh pada pembebasan blokade Jalur Gaza dan status Masjid Palestina yang merupakan milik umat Islam. (Dosot/Ram)