Komplek Piramida Mesir Jadi Tujuan Utama Pelancong Asal Cina

piramidaaEramuslim – Surat kabar Harian Rakyat Cina menyatakan bahwa komplek piramida di Giza Mesir menjadi tujuan utama yang di inginkan turis asal Tiongkok jika memilih liburan ke luar negeri.

Dalam terbitan hasil survei yang dilakukan oleh kelompok riset pasar “Ipsos” kepada 3.000 pelancong Tiongkok yang akan keluar negeri menyatakan bahwa komplek piramida di Giza Mesir akan menjadi pilihan pertama yang harus dikunjungi jika berpergian liburan ke luar negeri.

Hasil senada juga diterbitkan surat kabar harian Montreal Kanada yang tetap menempatkan komplek piramida di Giza Mesir sebagai tujuan utama para pelancong, mengalahkan 9 destinasi wisata lainnya seperti Gunung Fuji dari Jepang, Menara Eiffel dan Istana Versailles di Paris, Venice di Italia, Grand Canyon di Amerika Serikat, Himalaya dan Everest, Air Terjun Niagara, Acropolis, serta Gedung Opera di Sydney.

Data statistik Kementerian Luar Negeri Cina pada tahun 2014 menunjukan adanya peningkatan jumlah wisatawan Tiongkok yang berpergian keluar negeri sebanyak 20% atau mencapai 107 juta wisatawan, jika dibandingkan dengan tahun 2013. (Shorouk/Ram)