Komandan Garda Revolusi: Iran Tidak Akan Hentikan Program Nuklirnya

ilustrasi rudal IranEramuslim – Seorang komandan senior di pasukan elit Garda Revolusi Iran menegaskan bahwa negaranya tidak akan menghentikan program nuklirnya dalam kondisi apapun, meskipun Teheran baru saja menyepakati program nuklirnya dengan 6 kekuatan dunia pada bulan Desember tahun 2015 kemarin.

“Program rudal Iran tidak akan berhenti dalam keadaan apapun .. Pengawal Revolusi tidak menerima sama sekali resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai kegiatan rudal Iran,” ujar Brigadir Jenderal Amir Ali Haji Zadeh di saluran televisi pemerintah pada hari Rabu (09/03) kemarin.

Sementara itu disisi lain, juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Gabri Hussain Ansari, menekankan bahwa tes rudal balistik yang dilakukan Teheran tidak melanggar sedikitpun perjanjian nuklir dengan enam negara besar yang tercapai pada tahun 2015.

Amerika Serikat dan sekutunya menyatakan keprihatinan mendalam atas uji coba rudal balistik yang dilakukan oleh Iran, dan akan membahas sanksi terbaru terhadap Iran setelah disepakatinya program nuklir Iran. (Alarabiya/Ram)