Kolumnis Irak: Invasi Darat Koalisi Internasional Dimulai Musim Panas Mendatang

abdul barri atwanEramuslim – Seorang kolumnis kenamaan Irak, Abdul Barri Atwan, mengungkapkan bahwa invasi darat gabungan antara pasukan koalisi internasional dan pemerintah Irak akan dimulai pada musim panas mendatang.

Abdul Barri Atwan menyatkan bahwa informasi ini diperoleh dirinya dengan seorang pejabat penting Irak di sebuah lobi hotel di ibukota London beberapa waktu lalu dan menyatakan, “Serangan koalisi internasional dan tentara gabungan di kota Mosul di akan dimulai musim panas mendatang.”

Menurut kolumnis kenamaan asal Irak ini, pernyataan pejabat Irak tersebut sama seperti pernyataan koordinator koalisi internasional, Jenderal John Allen, yang menyatakan bahwa serangan darat akan segera dimulai tanpa menyebutkan tanggal mainnya.

Abdul Barri Atwan memprediksi bahwa invasi darat kali ini akan terdiri dari 12 brigade pasukan Irak beserta pasukan khusus Jordania dan Kurdistan Irak, sementara Amerika Serikat dan sekutunya dari negara-negara Arab dan Eropa hanya akan terlibat dalam serangan udara untuk mendukung pergerakan pasukan darat.

Perlu diketahui bahwa Amerika Serikat telah mendirikan 4 pusat pelatihan militer bagi pasukan Irak dan milisi Sunni di kota Anbar dan Taji, Erbil dan Basmaja, sebagai persiapan serangan darat Irak terhadap pusat kekuatan Negara Islam.

Ke ikut sertaan pasukan Jordan dalam serangan darat di Irak diperkirakan sebagai upaya balas dendam pemerintah Jordania atas kematian pilota mereka pada pekan lalu.

Tercatat dalam kurun waktu antara tanggal 6-8 Februari lalu, pemerintah Jordan telah melancarkan 56 kali serangan udara terhadap Negara Islam di Irak dan Suriah. (Rassd/Ram)