“Khatmah” Aplikasi IOS Untuk Bantu Khatamkan Al Qur’an

khatmahEramuslim –Banyak umat Islam berencana untuk dapat mengkhatamkan Al Qur’an satu kali ataupun lebih memasuki bulan suci Ramadhan. Akan tetapi kesibukan manusia modern akan aktifitas pekerjaan terkadang melalaikan umat Islam untuk dapat mengkhatamkannya.

Seiring semakin berkembangnya teknologi tidak dapat dipungkiri bahwa umat Islam saat ini lebih banyak membuka smartphone mereka jika dibandingkan dengan kitab suci Al Qur’an.

Melihat fenomena tersebut, di bulan suci Ramadhan 1436 Hijriyah kali sejumlah pemuda mencoba menghadirkan aplikasi bernama “Khatmah” untuk membantu umat Islam agar dapat mengkhatamkan Al Qur’an.

Aplikasi ini dapat disetel oleh pengguna untuk mengingatkan mereka waktu membaca Al Qur’an ataupun target harian yang sebelumnya direncanakan, serta dapat mengingatkan target yang telah ataupun belum dicapai dihari sebelumnya.

Akan tetapi sayangnya aplikasi baru ini dikhususkan bagi pengguna IOS terbaru, seperti Iphone 6 dan 6 Plus, dengan 2 pilihan bahasa Arab dan Inggris. (Akhbarak/Ram)

Contoh peringatan aplikasi Khatmah;

contoh peringatan Khatmah