Khaled Meshaal: Era Perpecahan Palestina Akan Segera Berakhir, Bersiap-Siaplah Israel

Hamas chief Khaled Meshaal gives a speech during a rally marking the 25th anniversary of the founding of Hamas, in Gaza CityKepala Biro Politik Hamas Khaled Meshaal menyatakan bahwa era perpecahan antar faksi perjuangan Palestina akan segera berakhir dan bersumpah “perlawanan terhadap Israel akan terus berlanjut.”

Ini dikatakan Meshaal dalam pidato peringatan pengusiran warga Palestina dari tanah mereka yang dikenal dengan peristiwa “Nakbah” di ibukota Qatar, Doha, hari Selasa (20/05).

Meshaal menambahkan “sejarah telah berubah, era perpecahan antar faksi perjuangan Palestina akan segera berakhir meskipun kendala dan tantangan yang dihadapi upaya dalam rekonsiliasi Palestina masih sangat besar.”

“Hamas siap untuk membuat konsesi lebih lanjut, akan tetapi hanya untuk kepentingan rakyat Palestina dan tidak untuk penjajah Israel,” ujar Meshaal berapi-api.

Hamas dan Fatah mengumumkan kesepakatan rekonsiliasi nasional pada 23 April lalu. Dalam kesepakatan baru tersebut kedua faksi sepakat untuk membentuk pemerintah nasional dalam waktu 5 minggu kedapan dan kemudian menggelar pemilu 6 bulan setelahnya. (Skynewsarabia/Ram)