Ketua Parlemen AS: Kami Berharap Obama Gunakan Pasukan Darat Di Irak Dan Suriah

obama-EL-DIABLOEramuslim – Ketua Parlemen Amerika Serikat, John Boehner, berharap Presiden Barack Obama segera meminta izin Kongres untuk menggunakan kekuatan darat terhadap mujahidin Negara Islam di Irak.

Dalam pernyataan John Boehner pada Kamis (06/02) malam mengatakan, “Saya berharap (Obama) mengirim surat untuk meminta izin penggunaan kekuatan militer disana (Irak) beberapa hari mendatang.”

Politisi asal Partai Republika ini menambahkan, “Kami (Parlemen) siap untuk membahas ini dalam komite pertahanan dan melanjutkannya di sidang paripurna.”

“Obama harus keluar menjelaskan kepada publik mengapa AS harus kembali lagi ke Irak, dan kami (Parlemen) membantunya untuk menyetujui penggunaan pasukan ini,” ujar John.

Sebelumnya di hari yang sama jubir Gedung Putih, Josh Ernest, menyatakan bahwa Presiden Obama ingin ada resolusi baru dalam menghadapi Negara Islam. “Bukan karena keharusan hukum, akan tetapi untuk menunjukkan bahwa para pemimpin politik Amerika bersatu dalam perang ini,” ujar Ernest.

Josh Ernest menambahkan, “Obama ingin mengirim sinyal kepada sekutu dan musuh-musuh kami bahwa AS bersatu dalam skenario ini.”

Tercatat 8 Agustus 2014 lalu menjadi hari pertama Pesawat tempur Amerika Serikat menggempur basis-basis militer mujahidin Negara Islam di Irak, yang kemudian disusul dengan serangan udara koalisi internasional di Suriah pada 23 September lalu. (Alarabiya/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest