Tak Akur Dengan Obama, Gedung Putih Akan Pecat Pemimpin Koalisi Internasional AS di Irak Dan Suriah

Mayor Jenderal John AllenEramuslim – Seorang pejabat tinggi Gedung Putih mengungkapkan adanya rencana pengunduran diri Mayor Jenderal John Allen, yang kini menjabat sebagai penanggung jawab terhadap operasi koalisi internasional Amerika Serikat di Irak dan Suriah.

Dalam pernyataan pejabat yang tidak mau diungkapkan identitasnya pada hari Kamis (24/09) kemarin mengatakan, “Mayjen John Allen berencana pensiun dari tugas militer AS pada bulan November mendatang, setelah mengajukan permohonan pensiun kepada Menlu John Kerry beberapa waktu lalu.”

Menurut informasi yang diterima CNN Arab dari seorang sumber menyatakan bahwa sakit panjang yang diderita istrinya menjadi alasan kuat Mayjen John Allen untuk mengundurkan diri di tahun ini.

Sebelumnya pada September 2014 lalu Presiden Obama meminta Mayjen John Allen untuk memimpin operasi kolisi internasional AS di Irak dan Suriah selama 6 bulan, dan kemudian diperpanjang selama 6 bulan kemudian oleh Menlu AS John Kerry.

Rencananya di tahun ini Obama akan berniat kembali memperpanjang masa jabatan Mayjen John Allen untuk memimpin perang melawan Negara Islam di Irak dan Suriah.

Perlu diketahui bahwa Mayjen John Allen adalah pejabat militer yang dikenal sering bersitegang dengan pejabat Gedung Putih, terlebih mengenai pengurangan dana yang akan dialokasikan untuk pelatihan kelompok oposisi Suriah untuk melawan Negara Islam.

Mendapat persetujuan dari Turki untuk menggunakan Pangkalan Udara Incirlik menjadi salah satu keberhasilan Mayjen John Allen selama 1 tahun terakhir. (Rassd/Ram)