Kepala Staf Angkatan Bersenjata Israel Takuti Ancaman Hamas Dan Milisi Hizbullah

Benny GantzKepala Staf Angkatan Bersenjata Israel, Benny Gantz, menyebut milisi bersenjata Hizbullah Lebanon lebih kuat daripada tentara beberapa negara di dunia. Ini dikatakan Gantz dalam konferensi keamanan tahunan “Herzliya” mengenai tantangan yang akan dihadapi keamanan nasional Israel.

Dalam pidatonya Gantz mengatakan “milisi Hizbullah dipersenjatai lebih baik daripada militer di banyak negara, dan hal ini menimbulkan ancaman bagi Israel.”

Menurut Gantz “milisi Syiah Lebanon yang didukung Iran memiliki kekuatan militer yang melebihi beberapa negara maju di dunia. Hanya ada 4 atau 5 negara yang memiliki kekuatan militer lebih besar daripada Hizbullah, seperti Amerika Serikat, China, Rusia, Israel, Perancis dan Inggris,” seperti dilansi surat kabar “Yediot Ahronot” Israel.

“Mereka Hizbullah memiliki pengalaman tempur yang memadai setelah beberapa kali bertempur melawan kita (Israel) dan kini ikut terjun di Suriah, selain itu ada Hamas di Palestina dengan tentaranya yang militan,” tambah Gantz.

Gantz menekankan bahwa Israel harus memastikan bahwa Iran sebagai negara pendukung Hizbullah, tidak akan mencapai ambang senjata nuklir.” (Akhbarak/Ram)