Kepala Staf Angkatan Bersenjata Ethiopia: Kami Siap Melindungi Renaissance Dam Dari Serangan Mesir Dan Negara Manapun

dam ethiopiaKepala Staf Angkatan Bersenjata Ethiopia (ENDF), Samoar Younis, menegaskan bahwa pasukannya siap untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dari setiap eksternal maupun internal dan menjaga Renaissance Dam yang kini sedang dibangun pemerintah, seperti dilansir kantor berita Anatolia.

Samoar Younis menambahkan “Pasukan Bersenjata Ethiopia akan terus meningkatkan pelatihan militer mereka dan mengembangkan kapasitas di bidang teknologi persenjataan. Dan kami telah berhasil membangun kekuatan pertahanan nasional dalam rangka untuk membela kedaulatan negara.”

Ia juga memperingatkan Mesir dan sejumlah negara yang tidak senang dengan pembangunan bendungan Renaissance “pasukan kami sekarang memiliki kapasitas yang cukup untuk membela kedaulatan negara dari serangan pihak ketiga maupun ancaman internal.

Perlu diketahui bahwa Mesir adalah salah satu negara yang tidak senang dengan pembangunan Renaissance Dam, Militer Mesir mengancam akan menyerang Ethiopia jika mereka terus membangun bendungan tersebut. (Shourouk/Ram)