Kenalkan Nabi SAW Dan Islam, Muslim Austria Gelar Dialog

salah satu masjid di austriaEramuslim – Di bawah slogan “Muhammad adalah utusan Allah dan hidup berdampingan secara damai,” masyarakat Muslim di kota Klagenfurt, ibukota provinsi Carinthia, Austria selatan, mengadakan acara dialog keagamaan untuk mengenalkan Nabi Muhammad kepada masyarakat non-muslim.

Dalam acara yang digelar pada hari Kamis (15/01) ketua komunitas Muslim Klagenfurt, Sheikh Mohammad Amir, mengatakan, “Kami ingin memperkenalkan siapa Nabi Muhammad serta kontribusinya dalam bidang keadilan dan perintahnya untuk hidup berdampingan secara damai.”

Sheikh Mohammad menambahkan, “Nabi Muhammad adalah sosok al Qur’an berjalan di muka bumi ini, beliau datang untuk menyempurkan akhlak dan perilaku, serta menyebarkan cinta dan toleransi diantara umat manusia, meskipun mendapat hinaan dan perilaku kasar dari kaumnya.”

“Kita bisa lihat toleransi ini melalui perilaku umat Islam di dunia Arab dan mayoritas negara berpenduduk Muslim,” ujar Sheikh Mohammad.

“Saya yakin bahwa peristiwa Paris akan meninggalkan beberapa dampak buruk bagi umat Islam di Eropa, namun saya berharap ini akan cepat berlalu,” tambah Sheikh Mohammad.

Rencananya dialog ini akan diselenggarakan di sejumlah kota Austria lainnya dengan menggunakan bahasa Jerman. (Rassd/Ram)

——————–

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest