Kementerian Purbakala Mesir Temukan Pejabat Pendiri Era Keluarga Ramses, Di Dinasti Kerajaan Mesir Kuno

Egyptian Tourist Destinations Struggle After Months Of Civil UnrestKementerian Barang Antik dan Benda Purbakala Mesir, Selasa (12/11) malam mengumumkan penemuan 2 patung pejabat penting sebelum terbentuknya era keluarga Ramses 19 oleh ilmuwan arkeolog asal Perancis.

Era keluarga Ramses 19 telah berkuasa di Mesir kuno selama 33 abad lamanya, era Ramses 19 didirikan pertama kali sekitar 1320 SM. Ramses II merupakan raja yang menjadi symbol era keluarga Ramses dan menjadi salah satu raja yang paling menonjol dari era kerajaan Mesir kuno ( 1567-1085 SM ) .

Kepala benda Antiq Mohamed Abdel Maksoud, dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa “misi Institut Arkeologi Perancis di Kairo berhasil menemukan dua patung dalam mangkuk Temple City ‘ Armant ‘ , 25 km sebelah selatan dari Luxor , yang merupakan ibukota Mesir pada masa Emperator Mesir Kuno.”

Misi ini merupakan rangkaian kerjasama antara Institut Arkeologi Perancis di Kairo dengan Universitas Montpellier Perancis dan Mesir-Perancis Centre untuk mempelajari kuil Luxor.

Kedua patung tersebut merupakan gambaran dari salah seorang ahli sihir senior kerajaan dan seorang penulis senior di masa sebelum ere keluarga Ramses 19 berkuasa di Mesir. (skynewsarabia/lndk)