Kembali Menang, Khabib Nurmagomedov Sujud Syukur di Atas Ring

Eramuslim – Khabib tercatat 28 kali tak terkalahkan dalam setiap pertarungannya di dunia MMA. Petarung berusia 30 tahun itu juga berhasil menggeser posisi peringkat teratas UFC 242 yang sebelumnya dipegang oleh Jon Jones.

Laga di The Arena tersebut digelar untuk menentukan juara kelas ringan yang tak terbantahkan di ajang UFC. Ini mengingat Khabib tercatat sebagai pemegang sabuk UFC Lightweight Championship, sedangkan Poirier merupakan juara interim kelas yang sama.

Khabib berhasil mengalahkan Poirier pada ronde ketiga. Di ronde pertama dan kedua, Poirier mampu bertahan dari serangan dan kuncian Khabib. Poirier belum menyerah meski pelipis matanya sempat berdarah di ronde kedua.

Bukan tanpa perlawanan, Poirier sempat melawan balik dengan mengunci Khabib. Namun, Khabib mampu melepaskan diri dari kuncian Poirier dan melakukan serangan balik.

Saat ronde ketiga baru dimulai, Khabib langsung melakukan take down ketujuh dalam laga itu. Kuncian leher Khabib pun memaksa Poirier untuk menyerah. Jurus kuncian pembunuh singa menjadi senjata mati Khabib. Khabib hanya butuh waktu 2 menit 6 detik untuk mengalahkan Poirier dalam duel unifikasi UFC ini.

Poirier mengaku sudah mempersiapkan pertandingan dengan perjuangan keras. Namun, ia harus mengakui keunggulan ground fighting Khabib dan terpaksa menyerah di ronde ketiga.

Selepas laga, petarung berjuluk the Diamond itu tidak bisa menahan air matanya saat menjawab pertanyaan. Poirier mengatakan, ia seharusnya bisa tampil lebih baik saat meladeni Khabib.