Kembali Beraksi, Kelompok Anti-Islam Kembali Membakar Masjid Di Jerman

bagian dalam masjid yang dibakarEramuslim.co – Rabu 14 April 2015 aksi perusakan sejumlah orang tak dikenal kembali menyasar sebuah masjid milik Asosiasi Islam Turki di kawasan kota Witten, provinsi utara Rennes Westphalia, Jerman.

Seperti dikutip kantor berita Antolia dari kepala pengurus Masjid Sultan Ahmet, Yasil Arsalan, mengatakan, “Ini adalah aksi teror. Dalam rekaman CCTV nampak sejumlah orang tak dikenal sengaja melemparkan bom molotov ke dalam masjid.”

Yasil Arsalan menambahkan “Api berhasil dipadamkan setelah beberapa orang jamaa’ah yang akan menunaikan shalat subuh melihat asap mengepul dari dalam masjid, dan segera petugas pemadam kebakaran. Akan tetapi sejumlah bagian Masjid seperti tembok dan sebagian karpet hangus terbakar.”

Pihak kepolisian setempat dalam keterangannya menyatakan akan segera menyelidiki kejadian tersebut, dan akan menangkap pelaku pembakaran yang terekam dalam kamera CCTV.

Perlu diketahui bahwa Masjid Sultan Ahmet yang dibakar adalah milik Asosiasi Muslim Turki yang berada dibawah tanggung jawab Departemen Keagamaan Turki.

Ini adalah insiden pertama yang terjadi di Jerman terhadap rumah ibadah umat Islam, setelah beberapa tahun warga antar umat beragama di Jerman hidup dalam rukun. (Rassd/Ram)