Kelompok Radikal Kristen Bunuh Anak-Anak Di Afrika Tengah

CENTRAFRICA-UNREST10 orang tewas dalam serangan bersenjata kelompok radikal kristen kepada warga Muslim di kota Bangui Afrika Tengah pada Jumat (17/01).

Organisasi kemanusiaan menyatakan bahwasekelompok orang bersenjata menyerang warga Muslim yang melarikan diri dari kekerasan di kota Bangui, 10 orang tewas termasuk tiga anak-anak.

Direktur organisasi Save the Children, Robert Ankino , mengatakan “serangan yang terjadi Jumat (17/01) menunjukkan bahwa pasukan penjaga perdamaian Afrika dan Perancis tidak mengontrol daerah terpencil di mana kekerasan terus berlanjut. Sekitar 50 korban terluka dirawat di rumah sakit di kota Poire barat laut negara itu.”

Lebih dari 1.000 orang tewas dan sekitar satu juta orang mengungsi ke wilayah aman sejak konflik agama meletus di Afrika Tengah pada awal Desember 2013 kemarin.

Presiden Afrika Tengah Michel Jaotodia mengundurkan diri dari jabatanya pada minggu lalu setelah mendapat kecaman internasional atas ketidakmampuannya menghentikan konflik agama. Kini Dewan transisi akan memberikan suara pada hari Senin (19/01) untuk memilih presiden sementara. (Skynewsarabia/Ram)