Kelemahan Umat Islam Saat Ini Adalah Perpecahan Antara Satu Dan Yang Lainnya

Erdogan-2Eramuslim – Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan menyatakan bahwa kegagalan umat Islam saat ini untuk menolong Al Quds adalah akibat dari perpecahan dan perselisihan diantara para pemimpin dan umat Islam satu dengan yang lainnya.

Pernyataan ini dikatakan Erdogan dalam pidato pembukaan proyek pemerintah di negara bagian Erzincan wilayah Turki tengah pada hari Jum’at (15/05) kemarin, bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wasallam.

Erdogan menyatakan, “Ketika kita menyebutkan kata Mi’raj, maka yang langsung terlintas dibenak kita adalah Al Quds dan Masjid Al Aqsha. Dan saya sebagai umat Islam meminta maaf kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas kelalaian kami terhadap Al Quds dan Masjid MU Al Aqsha.”

Dalam pidatonya Erdogan juga mengajak mereka yang sedang berkumpul dan umat Islam di seluruh dunia untuk mengakat telapak tangan mereka dengan kerendahan hati pada malam yang diberkati ini, meminta Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk mengembalikan Masjid Al-Aqsa kepada kaum muslimin. (Rassd/Ram)