Kawanan Bersenjata Libya Berhasil Rampok Uang Negara Sebesar $54 Juta Dolar Amerika

A fighter loyal to the National TransitiKawanan orang bersenjata berhasil merampok sebuah mobil yang sedang mengangkut uang senilai 54 juta dollar Amerika Serikat, di kota Sirte pada hari Senin (28/10) malam.

Menurut keterangan kantor berita Libya yang dikutip dari Bank Central Libya cabang Sirte “sedikitnya 10 orang bersenjata merampok truk yang bermuatan uang pada hari Senin malam, sekitar 53 juta dinar Libya ($ 42 juta) dan 12 juta mata uang asing berhasil dibawa lari oleh kawanan perampok tersebut.”

Dalam keterangan resminya, pemerintah Libya menyatakan bahwa truk tersebut dirampok oleh sekelompok orang bersenjata di perempatan jalan di sebelah barat kota Sirte.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa “uang itu baru saja tiba dari Tripoli melalui udara dan ketika diangkut dalam truk menuju ke kota Sirte, sekawanan perampok berhasil merampok truk tersebut.”

Ia menambahkan bahwa “mobil keamanan yang sedang mengawal truk tersebut, berhasil dilumpuhkan oleh kawanan perampok.”

Sampai saat ini, pihak keamanan masih mencari truk pengangkut uang dan dua kendaraan yang digunakan oleh para kawanan perampok tersebut.

Perlu diketahui bahwa mantan pemimpin Libya, Kolonel Muammar Gaddafi, telah melepaskan puluhan ribu tahanan dari penjara-penjara Libya, pada awal meletusnya Revolusi Libya Februari 2011 lalu. (Aljazeera/lndk)