Karikatur Konflik Timur Tengah Terbaik Di Bulan September

karikatur september-utamaEramuslim – Setelah memberikan gelar kepada Kanselir Angela Merkel sebagai “pelayan” bagi para pengungsi Suriah dalam terbitannya pada pekan kemarin, surat kabar Le Soir Belgia kembali menerbitkan karikatur yang kali ini justru mengolok-olok pemimpin tertingi Jerman.

Dalam gambar karikatur tersebut, Le Soir menggambarkan keramah-tamahan Kanselir Angela Merkel telah berubah menjadi pengusiran setelah mengumumkan akan menutup pintu penerimaan suaka.

Sementara itu polisi Jerman yang sedang berjaga meminta para pengungsi asal Timteng dan Afrika untuk mencari Negara lain setelah kuota yang ada di Jerman habis.

karikatur september-Angela Merkel

Lain lagi dengan karikatur yang diterbitkan surat kabar asal New Zealand “The Dominion Post” yang menggambarkan para pengungsi Suriah yang telah sampai dengan selamat di Eropa kini harus menghadapi kawat berduri setelah negara-negara Uni Eropa menolak kedatangan pengungsi.

karikatur september-the dominion post

Sedangkan surat kabar Arab Mesir menerbitkan gambar karikatur mengenai insiden salah tembak di perbatasan barat Mesir yang menyebabkan 12 wisatawan asal Meksiko tewas.

Dalam karikaturnya, surat kabar Arab Mesir menyindir media di Mesir yang tidak mau memberitakan kejadian tersebut karena takut akan UU anti-terorisme jika bersebrangan dengan informasi yang diberikan oleh pemerintah kudeta. (Rassd/Ram)

karikatur september-Mesir

karikatur september-Mesir 1

karikatur september-Mesir 3

karikatur september-Mesir 2