Kaos Dukungan Terhadap Syiah Bashar Al Assad Laris Manis Di Rusia

kaos rusiaEramuslim – Ditengah penderitaan dan kesengsaraan yang dirasakan rakyat Suriah akibat rezim Suriah dan sekutunya, di Rusia kini justru marak penjualan kaos yang bertuliskan dukungan terhadap Bashar Al Assad.

Menurut penelusuran yang dilakukan media-media Rusia mendapati bahwa penjualan kaos dengan kata-kata dukungan terhadap Bashar Al Assad ataupun gambar pesawat udara yang sedang membom laku keras dibeli kaum muda di ibukota Moskow mulai 1 pekan terakhir.

Para pemuda biasanya mendapati kaos-kaos ini di salah satu jalan komersial “Tverskaya Street” yang merupakan surga belanja bagi golongan high-end di ibukota Moskow.

Satu kaos yang bertuliskan Assad ataupun bergambar serangan udara Rusia di Suriah di jual dengan harga sekitar 23 dolar AS.

Di lain pihak, kelompok oposisi pemerintah menuding maraknya penjualan kaos tersebut adalah bagian dari propaganda pemerintah Putin untuk mendukung agresi militernya di Suriah.

Pihak oposisi mengingatkan bahwa disetiap pembelian kaos dukungan bagi Assad, warga Rusia harus melihat kembali penderitaan warga Suriah yang menjadi korban perang di negaranya, terlebih kini telah mulai memasuki musim dingin 2015. (Alarabiya/Ram)