Kalah, Pemberontak Houthi AJukan Pertukaran Tawanan Dengan Gerakan Pembebasan Yaman

gerakan pembebasan YamanEramuslim – Organisasi Palang Merah Internasional mengungkapkan bahwa kelompok pemberontak Syiah Houthi baru saja mengadakan pertukaran tawanan dengan gerakan pembebasan Yaman di kota Aden pada hari Kamis (06/08) kemarin.

Seperti dilansir Rassd dari jubir Palang Merah Internasional di Yaman, Adnan belt, mengatakan, “Pihak pemberontak Syiah Houthi meminta kami untuk menjadi fasilisator pertukaran tawanan mereka dengan 7 orang anggota milisi yang ditahan oleh pasukan pemerintah.”

Adnan belt melanjutkan, “Ini adalah misi pertama yang sukses dilakukan Palang Merah untuk memindahkan tawanan dari ibukota Sana’a ke kota Aden ataupun sebaliknya.”

“Kami berharap akan ada pertukaran lanjutan diantara kedua kelompok yang bertikai. Tentunya ini akan dapat menghindari jatuhnya korban dari kalangan tawanan yang menjadi sasaran penyiksaan,” ujar Adnan belt.

Tidak ada keterangan resmi mengenai berapa jumlah tawanan yang dibebaskan pemberontak Syiah Houthi dan sekutunya, akan tetapi menurut sumber-sumber di Perlawanan Rakyat di kota Aden menyatakan bahwa para pemberontak menyerahkan 30 tahanan dari ibukota Sana’a. (Rassd/Ram)