Jumlah Warga Miskin Israel Terus Bertambah

israel miskinSebuah laporan yang dikeluarkan oleh OECD (Organisasi untuk kerjasama dan pembangunan ekonomi) pada hari Minggu (08/12), menyatakan bahwa Israel memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat dengan tingkat pengangguran dan kemiskinan terendah di antara negara-negara anggota OECD.

Dalam laporan tahun 2013 menyatakan Israel memiliki pertumbuhan ekonomi yang relatif kuat dengan tingkat pengangguran terendah dalam sejarah negara mereka, hal ini di tambah dengan pembukaan ladang gas lepas pantai yang baru-baru ini beroperasi.”

Akan tetapi OECD menambahkan “namun standard itu masih jauh lebih rendah dari standar hidup rata-rata di negara anggota OECD. Israel masih memiliki tingkat kemiskinan yang tertinggi dalam organisasi.”

Laporan ini mencatat bahwa ” pendapatan satu dari lima keluarga Yahudi berada dibawah garis kemiskinan.”  Laporan ini berdasarkan laporan mingguan yang diberikan Menteri Keuangan Israel Yair Lapid kepada Sekretaris Jenderal Organisasi, Angel Gurria. (skynewsarabia/lndk)