Jumlah Korban Tewas Corona Bertambah Menjadi 290 Orang

corona virusJumlah korban tewas akibat infeksi virus corona hingga Rabu (18/06) bertambah menjadi 290 orang, sedangkan sebanyak 704 orang terinfeksi virus tersebut sejak September tahun 2012 lalu di Arab Saudi.

Menurut situs Kementerian Kesehatan Saudi menyatakan bahwa hingga hari Rabu kemarin sebanyak 704 orang terinfeksi virus Corona dan 290 diantaranya meninggal akibat virus tersebut. Sedangkan 374 telah dinyatakan pulih dan 40 orang lainnya masih menjalani perawatan intensif.

Dalam keterangannya lebih lanjut, Menteri Kesehatan Saudi Adel Faqih menjelaskan bahwa 64% penderita Corona adalah warga asli Saudi, sedangkan sebanyak 36 % merupakan warga pendatang.

Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia dalam pertemuan darurat di Jenewa,Swis, pada bulan Mei lalu menyatakan bahwa “kenaikan dramatis jumlah penderita Mers Corona disebabkan lemahnya langkah pemerintah Saudi untuk mencegah dan mengendalikan penularan virus.”

Akan tetapi WHO menekankan belum mau menyatakan status darurat kesehatan di wilayah Timur Tengah, karena tidak adanya bukti tentang penularan virus Corona antara manusia. (Skynewsarabia/Ram)