John McCain: Kita Perlu Pasukan Darat Untuk Hadapi Milisi Negara Islam

U.S. Senator McCain watches his colleagues speak during news conference following their tour of the Arizona-Mexico border in NogalesEramuslim – Senator AS John McCain Senin menyerukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat untuk segera menggelar invasi darat di Suriah, dalam pertemuan delegasi Senat AS dengan pejabat Israel di kota Yerusalem.

Dalam pernyataannya di depan wartawan, Senator yang menjabat ketua Komite Angkatan Bersenjata di Senat AS mengatakan “selama berbulan-bulan kita telah membombardir kota Kobani, akan tetapi hingga saat ini mereka (IS) masih berada di sana.”

John McCain menambahkan “yang benar adalah kita perlu lebih banyak pasukan khusus di lapangan dan informasi intelejen yang dibutuhkan. Kita tidak bisa terlalu mengandalkan pemerintah Irak dan Suriah dalam pertempuran melawan mush yang sama.”

“Kita harus membangun zona larangan terbang dan zona penyangga di Suriah, bukan hanya untuk melatih dan mempersenjatai para pejuang moderat akan tetapi untuk melindungi para pengungsi,” ujar McCain.

Selain ada 2100 tentara AS di Irak untuk melatih pasukan pemerintah melawan milisi Negara Islam (IS), rencananya Departemen Pertahanan AS akan mengirimkan 400 tentara mereka untuk melatih para pejuang moderat Suriah pada awal musim semi mendatang. (Alarabiya/Ram)

Artikel ini bekerjasama dengan eramuslim digest :

Resensi Buku : Jejak Berdarah Yahudi Sepanjang Sejarah , Eramuslim Digest