John Kerry : Negara Arab Siap Berdamai Dengan Israel Dan Bentuk Aliansi Baru Melawan Teroris

kerryMenteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, menyatakan bahwa negara-negara Arab siap untuk berdiri dan membuat perdamaian dengan Israel, serta membentuk aliansi regional baru dalam memerangi kelompok teroris.

Pernyataan ini dilontarkan Kerry dalam pidatonya di Forum Tahunan “Saban” di Brookings Institution, Washington DC, yang membahas hubungan Amerika-Israel, dan dipublikasikan di situs Departemen Luar Negeri AS pada Minggu (07/12) malam.

Dalam forum tersebut, Kerry mengatakan “Timur Tengah terbagi dalam beberapa kelompok yang berbeda, akan tetapi dengan kehadiran Islamic State (ISIS) dapat mendekatkan negara-negara Arab baik Sunni, Syiah, Kurdi, Kristen dan lain-lainnya.”

John Kerry menambahkan “kita harus bersama dengan sekutu-sekutu kami di Timur Tengah karena mereka adalah teman yang sangat penting bagi AS, terutama hubungan AS-Israel dan AS dan negara Arab lainnya.”

“Karena dengan bersama kita akan menjadi lebih kuat pada kenyataannya, dan kekacauan di Timur Tengah juga merupakan ancaman nyata bagi kemakmuran kita bersama,” tambah John Kerry. (Almasryalyoum/Ram)