Joe Biden: AS Akan Selalu Ada Di Sisi Irak

BOCA RATON, FL - SEPTEMBER 28:  U.S. Vice President Joe Biden speaks during a campaign event at the Century Village Clubhouse on September 28, 2012 in Boca Raton, Florida. Biden continues to campaign across the country before the general election. (Photo by Joe Raedle/Getty Images)

Eramuslim – Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menegaskan komitmen negaranya untuk memberikan bantuan militer dan ekonomi kepada pemerintah Irak, dalam rangka perang melawan organisasi Negara Islam.

“Amerika Serikat dan negara-negara G7 akan berkerja dengan keras untuk memastikan tersedianya sumber dana keuangan yang diperlukan pemerintah Irak dalam rangka melawan organisasi teroris Negara Islam,” ujar Joe Biden dalam pernyataan persnya di Gedung Putih.

Joe Biden melanjutkan, “Pentagon kini sedang mempertimbangkan untuk memberikan dukungan militer yang lebih dalam membantu pemerintah Irak merebut kembali kota Mosul, yang jatuh ke tangan organisasi negara Islam pada pertengahan tahun 2014.”

Di sisi lain, pemerintah AS mengklaim militernya berperan penting dalam pembebasan kota Ramadi pada akhir tahun 2015 kemarin, dengan memberikan bantuan persenjataan dan dukungan udara terhadap pasukan pemerintah Irak. (Rassd/Ram)