Jerusalem Post: Keberadaan Negara Islam Belum Jadi Ancaman Zionis-Yahudi

isis66Eramuslim – Surat kabar Zionis Israel “Jerusalem Post” menyatakan bahwa keberhasilan organisasi Negara Islam di Irak dan Suriah belumlah menjadi ancaman yang serius bagi keberadaan bangsa Yahudi di Israel.

Dalam terbitannya hari Selasa (08/09) kemarin, surat kabar Jerusalem Post menyatakan bahwa Negara Islam hanya berhasil di wilayah yang sedang dilanda kekosongan politik sehingga mengakibatkan melemahnya kekuatan militer suatu negara.

Menurut surat kabar kenamaan Zionis Israel ini menyatakan bahwa organisasi Negara Islam belum mampu mengalahkan suatu kelompok yang memiliki tradisi organisasi dan tata pemerintahan yang kuat walaupun kelompok tersebut bukanlah suatu negara.

“Kita dapat melihat ini ketika organisasi Negara Islam belum mampu mengalahkan Suku Kurdistan yang memiliki organisasi kuat di dalamnya,” tulis Jerusalem Post.

Jerusalem Post memprediksi bahwa hingga beberapa tahun kedepan Negara Islam belum menjadi ancaman serius bagi keberadaan bangsa Yahudi di Israel, terkecuali adanya sejumlah pihak yang menunggangi organisasi bersenjata asal Irak tersebut. (Rassd/Ram)