Jerman Akan Pekerjakan Imam Muslim Dalam Kesatuan Tentara

tentara jermanEramuslim – Menteri Pertahanan Jerman, Ursula Gertrud von der Leyen, mengungkapkan rencana Kementeriannya untuk memperkerjakan imam-imam Muslim dalam kesatuan tentara Jerman.

Pernyataan ini dilontarkan Menhan Ursula dalam wawancaranya dengan kantor berita DPA Jerman pada hari Minggu (08/11) kemarin mengatakan, “Saat ini kami sedang membahas ide ini dan bentuk pelaksanaannya di lapangan, serta kemungkinan alternatif lainnya jika ada.”

Menhan Ursula melanjutkan, “Sama seperti kehadiran para biarawan Katolik dan evangelis di agama Krsitiani yang datang untuk memenuhi keinginan kewajiban agama para prajurit. Begitu juga imam-imam Muslim.”

Menurutnya, tentara Muslim Jerman memiliki peran penting yang dimainkan dalam membantu negaranya, khususnya dalam menangani dalam krisis pengungsi saat ini, melalui komunikasi dan menjadi penerjemah bagi mereka.

Tidak diketahui pasti berapa orang jumlah tentara Muslim Jerman dari sekitar 177 ribu tentara nasional. Akan tetapi sejumlah sumber memperkirakan ada sekitar 1.600 Muslim yang kini tersebar di berbagai kesatuan tentara. (Almasryalyoum/Ram)